Prabowo-Cak Imin Resmikan Sekber di HUT Megawati, Pengamat Ingatkan Jokowi: Tak Ada Kawan yang Abadi

  • Bagikan
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Ki Mangunsarkoro Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akademisi Universitas Negeri Malang Tatok Sugiarto mengomentari soal peresmian Sekretariat Bersama atau Sekber Gerindra – PKB oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Adapun persemian Sekber tersebut dilakukan pada Senin, 23 Januari 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri.

Tatok mengatakan bahwa satu per satu partai politik pendukung Istana akan mencari jalan politiknya masing-masing.

“Satu persatu Pendukung Pemerintah mencari jalannya masing masing,” ujar Tatok, dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (24/1/2023).

Pemerhati sosial dan politik ini menambahkan bahwa lambat laun Presiden Jokowi akan ditinggalkan karena dalam politik tidak ada kawan atau musuh abadi.

Hal yang ada dalam politik adalah kepentingan yang selalu mencari ruang sehingga rentan bagi seorang pemimpin untuk ditinggalkan pendukungnya.

“Tidak ada Kawan atau musuh Abadi itu adalah Realita cepat atau lambat Pak Jokowi akan ditinggalkan para pendukungnya, Politik adalah kepentingan yang selalu mencari ruang,” ujar Tatok.

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Partai Gerindra akan rujuk dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun dengan peresmian Sekber Gerindra-PKB ini, tampaknya negosiasi yang mungkin terjadi antara Gerindra dan PDIP tidak berjalan dengan baik.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan