Putra Haji Lulung Digeser dari Posisi Ketua DPW PPP DKI Karena Diduga Dukung Anies, Musni Umar Bilang Begini

  • Bagikan
Putera Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana saat menjelaskan jenazah sang ayah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, di rumah duka yang berada di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Dipecatnya anak almarhum Haji Lulung Lunggana, Guruh Tirta Lunggana dari jabatan ketua DPW PPP DKI Jakarta disinyalir karena sikapnya mendukung Anies Baswedan.

Merespon hal itu, eks Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar merekomendasikan agar bergabung bersama Partai Ummat.

“Saya sarankan Partai Ummat undang putra Haji Lulung, Ketua DPW PPP DKI yang baru dipecat DPP PPP menjadi kader dan caleg Partai Ummat,” ungkapnya, Selasa (24/1/2023) melalui cuitan di Twitter.

Sosiolog ini menuturkan, ia mendugaTirta Lunggana dipecat karena dukung Anies. Tapi kalaupun karena hal itu, ia bilang Tirta sudah betul karena mengikuti suara mayoritas masyarakat Jakarta.

“Saya duga dia dipecat karena dukung Anies Baswedan. Dukungan beliau ke Anies sesuai aspirasi masyarakat Jakarta yang mayoritas dukung Anies,” ujarnya.

Sementara itu, pihak PPP membantah kabar dipecatnya Tirta karena dukungan terhadap Anies.

Jabatan ketua kini bukan lagi ditempati Tirta Lunggana, melainkan Syaiful Rahmat sejak Rabu (18/1). Perubahan struktur tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023. 
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan