Semifinal Carabao Cup: Preview Southampton vs Newcastle United

  • Bagikan
Eddie Howe memimpin latihan Newcastle United jelang semifinal Carabao Cup/Newcastle United FC

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Southampton akan menjamu Newcastle United di leg pertama babak semifinal Carabao Cup, dini hari nanti. Setelah terpuruk di Premier League, ini bakal dimanfaatkan Southampton sebagai panggung penebusan.

Tim asuhan Nathan Jones mengejutkan penguasa Piala Liga Inggris Manchester City di babak delapan besar untuk melenggang ke semifinal. Sayangnya, sukses mereka di Carabao Cup berbanding terbalik dengan torehan di Premier League.

Saat ini, Soton terpuruk di dasar klasemen Premier League dengan  poin 15. Paling anyar, mereka dipermalukan Aston Villa di kandang sendiri.

Soton bisa mengobati kekecewaan penggemar mereka dengan memperbaiki hasil mereka di Carabao Cup. Apalagi, mereka kini hanya berjarak dua langkah dari podium juara.

Sebagai laga kandang, Soton jelas berharap bisa meraih hasil bagus di St Mary's Stadium. Dan pemain Soton, Duje Ćaleta-Car tampaknya cukup percaya diri mewujudkannya.

"Kami menunjukkan bahwa kami bermain bagus di pertandingan-pertandingan sulit. Semifinal, lawan yang tangguh tapi saya berharap di kandang kami akan membuat hasil yang baik dan dengan hasil yang baik kami akan pergi ke stadion mereka dan pergi ke final,” tegas Duje Ćaleta-Car di situs Southampton.

Pelatih Southampton, Nathan Jones yang sangat kecewa dengan kekalahan timnya akhir pekan lalu juga mengharapkan hasil positif. Makanya, ia meminta anak asuhnya menunjukkan level terbaik.

"Kami terlalu sering kehilangan bola. Itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Kami harus menjadi lebih baik di semua level,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan