Tinggalkan Resepsi Pernikahannya Demi Dilantik Jadi Anggota PPS, Marwan: Ini Bentuk Profesionalitas

  • Bagikan
Marwan masih mengenakan pakaian pengantin saat menghadiri pelantikannya sebagai anggota PPS Desa Losso.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Seorang pria di Mamuju, Sulawesi Barat, rela meninggalkan resepsi pernikahannya meski acara belum selesai.

Pria bernama Marwan itu pergi demi mengikuti pelantikannya sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu, Selasa 23 Januari 2024, di Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pelantikan anggota PPS tersebut digelar di Kecamatan Sampaga, Kecamatan Mamuju bersamaan dengan anggota PPS se-Kecamatan Papalang, dan Kecamatan Tommo.

Ternyata dia adalah anggota PPS dari Desa Losso. Dirinya baru saja dilantik dengan memakai pakaian pengantin.

Marwan menyampaikan bahwa ia sengaja meninggakan lebih cepat acara resepsi pernikahannya demi menghadiri pelantikan PPS.

“Ini adalah bentuk nawaitu saya secara pribadi yang telah mengikuti serangkaian seleksi, kemudian terpilih sebagai PPS Desa Losso yang hari ini dijadwalkan pelantikan yang bertepatan dengan hari bahagia saya juga,” kata Marwan.

“Ini juga adalah bentuk profesionalitas saya dan komitmen saya dalam menyukseskan Pemilu 2024, sehingga saya lebih cepat meninggalkan resepsi demi menghadiri pelantikan,” tandasnya.

Komisioner KPU Mamuju Ahmad Amran Nur yang melantik PPS menyampaikan selamat kepada yang sudah dilantik, mari bekerja sesuai peraturan, bekerja yang baik tanpa interpensi dari pihak manapun.

“Penyelenggara adhoc PPK, PPS, maupun KPPS adalah ujung tombak dalam suksesnya Pemilu 2024. Bagus tidaknya demokrasi itu ada di tangan kita semua,” ucap Ahmad Amran Nur. (sulbarexpress/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan