DPRD Sulsel Agendakan Kunjungan ke Luar Negeri, Ketua Fraksi Golkar dan Legislator PKS Pilih Menolak

  • Bagikan
Kantor DPRD Sulsel. (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Sulsel akan melakukan kunjungan luar negeri dalam waktu dekat. Namun sejumlah anggota dewan memilih tidak akan berangkat.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Hatta Marakarma memilih tidak akan ikut rombongan. Ia tidak melarang anggota fraksinya untuk berangkat.

Sebab itu merupakan pilihan pribadi masing-masing anggota dewan. Hatta tidak mengetahui persis berapa anggota fraksinya yang akan ikut.

"Belum tahu. Saya sendiri tidak ikut kalau ada kunjungan ke LN (luar negeri). (Alasannya) malas saja," kata mantan bupati Luwu Timur ini saat dikonfirmasi, Selasa, 24 Januari.

Kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi ini akan ke luar negeri atas nama komisi. Lima komisi dipastikan akan berangkat.

Berbeda dengan Golkar, sejumlah fraksi masih bungkam. Seperti Ketua Fraksi PKS, Isnayani tak merespons saat dikonfirmasi hal ini.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Ady Ansar yang dikonfirmasi mengaku belum tahu agenda ini. Jadi, pihaknya belum bisa berkomentar banyak. "Belum tahu soal itu, kita belum rapatkan di fraksi," singkatnya.

Sama halnya dengan Hatta Marakarma, anggota Fraksi PKS Ismail Bachtiar membenarkan informasi rencana perjalanan ke luar negeri ini. Dia tidak akan memakai anggaran itu dan memilih tidak berangkat.

"Saya pribadi kemungkinan besar tidak pakai, karena akan fokus bersama konstituen. Kalau bicara manfaat, pasti ada. Karena itu studi komparasi, tetapi saya memilih lebih banyak bertemu konstituen," urai Ismail.

Sampai saat ini, Sekretariat DPRD Sulsel masih menunggu izin dari Kemendagri. Sekretaris DPRD Sulsel, M Jabir belum bisa memastikan negara tujuan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan