Eks Ketua HMI Yakin IAS Gubernur Sulsel 2024, Alasannya Tak Terduga

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo, Baso Makkasau yakin kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tidak hanya akan menang di Kecamatan Keera, Wajo, tapi juga di Sulsel pada pilgub 2024 mendatang.

"Saya bisa ikut menggaransi, semua syarat untuk jadi gubernur sudah ada sama Kak Aco (sapaan IAS--red). Berpengalaman pimpin Makassar dua periode, pernah Ketua Demokrat dan Golkar Sulsel, dan sudah pernah maju pilgub dengan hasil tidak mengecewakan. Tapi, yang istimewa adalah karakter beliau sebagai pemimpin," sambut Baso di sela-sela silaturahmi IAS bersama Warga Ballere, Keera, Wajo, Rabu, 25 Januari 2023.

Karakter IAS, menurut Baso, sangat peduli dengan masyarakat. "Saya salah satu mantan aktivis yang benar-benar merasakan kepedulian Kak Aco saat menjabat wali kota. Memang dia memimpin ibukota Sulsel, tapi dia menjadi kakak bagi semua aktivis dari luar Makassar. Bahkan yang dari Sengkang seperti saya," kenang alumni Kampus Prima Sengkang ini.

Dia juga berkisah, dirinya adalah mantan Pejuang Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar pada pilgub 2013 lalu. "Sesaat setelah pilkada, saya pernah berkata pada diri sendiri, semoga IAS bisa kembali maju lagi. Dan Alhamdulillah, angan-angan saya itu akhirnya terwujud," kata dia lagi.

Warga Ballere yang ikut dalam pertemuan itu begitu antusias setelah tahu IAS punya program pembangunan Pabrik Pupuk di Sulsel. "Kita sebenarnya sudah tidak sabar punya pabrik pupuk. Semoga IAS Gubernur 2024, lalu mewujudkan itu secepatnya," harap pemuda Ballere, Andri. (Selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan