Jokowi Bilang Proyek Sudetan Kali Ciliwung Mangkrak 6 Tahun, Said Didu Berdoa: Jangalah Beri Kami Pemimpin Pembohong

  • Bagikan
Said Didu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu ikut merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal sudetan Kali Ciliwung yang sudah berhenti selama 6 tahun terutama di masa Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Padahal, dalam akun Twitter resmi Kementerian PUPR menyebut bahwa proyek sodetan Kali Ciliwung ini sudah dikerjakan pada tahun 2021.

Said Didu lantas menyinggung sosok pemimpin pembohong. Dia berdoa agar Indonesia tak lagi diberi pemimpin yang suka berdusta.

"Ya Allah janganlah berikan kepada kami pemimpin pembohong karena sumber segala kejahatan adalah KEBOHONGAN," kata Said Didu dikutip dari Fajar.co.id akun Twitter pribadinya, Rabu (24/1/2023).

Diketahui, Kementerian PUPR pernah menyebut pembangunan terowongan (sudetan) dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) pada TA 2021. Sebelumnya, pembangunan sudetan ini telah dilaksanakan sepanjang 550 m pada tahun 2013-2015.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku kaget Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mampu menyelesaikan proyek sodetan Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur yang sempat mangkrak di era Anies Baswedan.

Jokowi, yang pada Selasa (24/1/2023) mengatakan proyek sodetan Kali Ciliwung tersebut sempat tidak disentuh selama 6 tahun, termasuk lima tahun Anies menjabat sebagai gubernur.

"Saya juga kaget, dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru. Saya enggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena udah selesai," kata Jokowi saat meninjau proyek tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan