PPDI Kepung Gedung DPR RI, Fraksi Demokrat Bilang Harus Diperjuangkan

  • Bagikan
Demo perangkat desa yang tergabung dalam PPDI di DPR RI.(Pram/Fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menerima audiensi perwakilan massa dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (25/1).

Anggota Baleg DPR RI Herman Khaeron dari Fraksi Partai Demokrat, Ibnu Multazam serta Muhammad Toha dari Fraksi PKB, melangsungkan audiensi bersama Ketua Umum PPDI Moh. Tahril beserta pengurus inti PPDI lainnya.

“Kami menerima para tamu dari PPDI seluruh Indonesia sekitar 45 ribu yang hadir dan ketua PPDI Pak Tahril bersama dengan seluruh pengurus intinya tadi kami terima bersama dengan Fraksi PKB, Fraksi Demokrat, menerima di ruangan ini,” ujar Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang ditemui usai audiensi.

Herman menilai, aspirasi yang disampaikan PPDI dalam audiensi tersebut rasional atau masuk akal, sehingga akan mendukungnya bersama fraksi-fraksi lainnya di DPR RI.

“Ini sebuah tuntutan yang menurut saya harus diperjuangkan bersama DPR,” ucap Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ia pun menyebut akan memperjuangkan agar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa (UU Desa) bisa segera masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023 guna mengakomodasi aspirasi dari para perangkat desa tersebut.

“Tinggal kami nanti perjuangkan di dalam (Prolegnas) Prioritas 2023 dan selanjutnya klausul-klausul yang menjadi tuntutan itu akan kita rumuskan bersama DPR dan pemerintah,” tuturnya.

Herman menjelaskan pula bahwa Komisi II DPR telah melakukan audiensi bersama jajaran PPDI dengan aspirasi serupa pada Selasa (24/1).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan