Prabowo Melayat Lieus Sungkharisma, Sahabat Seperjuangan dan Pendukung Setia

  • Bagikan
Prabowo Subianto melayat aktivis Lieus Sungkharisma di rumah duka Grand Heaven di Jakarta, Rabu (25/1/2023). Foto: Twitter @prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melayat aktivis Lieus Sungkharisma di rumah duka Grand Heaven di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Lieus meninggal dunia pada usia 63 tahun karena serangan jantung. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (24/1/2023) kemarin pukul 21.00 WIB.

Didampingi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan asisten pribadi Rizky Irmansyah, Prabowo nampak bersalaman dengan beberapa anggota keluarga Lieus, kemudian berdoa di samping peti jenazah dan memberikan hormat sebagai salam terakhir.

Prabowo menyampaikan ucapan duka cita mendalam kepada keluarga Lies. Ia mendoakan keluarga Lies agar selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan oleh Tuhan atas kepergian sahabat seperjuangannya itu.

"Lieus adalah sahabat seperjuangan yang idealis. Kita kehilangan sosok tokoh aktivis, reformasi, pembela Hak Asasi Manusia (HAM), dan Pancasilais," kata Prabowo di depan keluarga Lieus.

Lieus yang memiliki nama asli Lixue Xiung, lahir pada 11 Oktober 1959.

Semasa hidup, Lieus pada kontestasi pemilu presiden 2019 menjadi pendukung setia Prabowo yang saat itu melawan petahana Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin. (Pram/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan