Puan Maharani Dapat Anugerah Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL, Netizen : Sah Nih Bakal Jadi Presiden

  • Bagikan
Ketua DPR RI, Puan Maharani resmi menjadi bagian dari Korp Marinir TNI AL (Twitter: Puan Maharani)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Puan Maharani resmi menjadi bagian dari Korp Marinir TNI AL setelah mendapatkan Warga Kehormatan. Potret tersebut dibagikan oleh Puan dalam unggahan Twitter miliknya.

"SAH! Alhamdulillah tadi pagi sah menjadi bagian dari keluarga Korps Marinir setelah mendapat anugerah Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL. 🙏🏼," Tulis Puan dikutip Rabu (25/1/2023).

Pemberian gelar ini dilakukan di Pulau Damar Besar atau Pulau Edam, Kepulauan Seribu yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Yudo Margono sebagai Inspektur Upacara dan Dankormar Mayjen Widodo menjadi Komandan Upacara.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penganugerahan saya sebagai warga kehormatan Korps Marinir," kata Puan dikutip dari lama resmi DPR RI.

"Pembaretan ini tidak sekadar simbol, tapi tanggung jawab bagi saya untuk mengamalkan nilai-nilai Prajurit Korps Marinir yang menjadi garda depan melindungi NKRI dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Dalam prosesi pembaretan tersebut, Puan mengikuti simulasi operasi perang untuk menyerbu 'musuh'. Rombongan menuju ke Pulau Damar menggunakan KRI Parang-642 lalu pindah ke KRI Banda Aceh-593.

Pendaratan amfibi terjadi di Pulau Damar dengan kendaraan tempur (ranpur) jenis Landing Vehicle Tracked (LVT). Puan adalah perempuan satu-satunya menjadi Warga Kehormatan Marinir.

"Ternyata kita perempuan bisa dan mampu. Walaupun singkat, ternyata tidak mudah. Harus punya fisik kuat dan sehat. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya mendapat kesempatan merasakan penyerbuan Marinir ke Pulau yang dikuasai musuh,” kata politisi PDIP itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan