Sempat Protes Kekasih Bulenya Putuskan Jadi Mualaf, Nikita Mirzani: Ngapain?

  • Bagikan
Pacar bule Nikita Mirzani, Marco Antonio Berenguel Dedola resmi masuk Islam

FAJAR.CO.ID -- Kekasih bule Nikita Mirzani, Antonio Dedola, membuat keputusan besar dalam hidupnya, yakni jadi mualaf atau memeluk agama Islam. Nikita mengaku sempat melayangkan protes kepada Toni saat menyatakan mau memeluk agama seperti yang dia anut.

“Gue bilang ngapain? Jangan karena gua ya. Dia bilang nggak kok dari hati. Karena buat gua semua agama baik. Tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan,” kata Nikita Mirzani dikutip dari jawapos.com (grup FAJAR), Rabu (25/1/2023).

Ibu tiga anak tersebut secara tegas menepis anggapan miring netizen soal Toni – sapaan akrabnya, jadi mualaf lantaran mau menikahi dirinya. Pilihan menjadi mualaf memang bersumber dari hati Toni.

“Dia mualaf karena dia sudah punya keyakinan, dia belajar Islam. Mungkin menurut Toni bisa lebih mendekatkan dirinya dengan Tuhan,” kata Nikita Mirzani.

Kedekatan Antonio Dedola dengan agama Islam sebenarnya sudah lama sejak masih berada di Jerman. Di sana dia kebetulan berada di komunitas Muslim. Mendengarkan azan berkumandang sudah biasa baginya.

Kendati berada di komunitas Muslim, Toni tidak pernah melihat secara langsung ritual dalam agama Islam. “Yang dia tahu cuma puasa sama Lebaran. Karena ada di komunitas Muslim, dia sudah bisa mengucapkan Assalamu Alaikum dan Allahu Akbar,” kata Nikita.

Sampai akhirnya saat Nikita Mirzani mendekam di dalam tahanan selama sekitar 2 bulan, Toni melihat orang dekat Niki melaksanakan salat malam. Awalnya dia bingung apa yang sedang dilakukan.

“Dia melihat, itu ngapain? Dia mulai nanya. Dia juga melihat Azka sama Lolly ngaji,” jelas Nikita Mirzani.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan