Teka-teki Cawapres Pendamping Prabowo, Fadli Zon Beri Bocoran

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memberi sinyal terkait sosok calon cawapres Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Fadli Zon)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Raya (KIR) bentukan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB belum mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres mereka.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut soal penentuan cawapres, pihaknya akan berunding dengan PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Baru setelahnya akan diumumkan ke publik.

"Pada saatnya nanti. Masih kita tentukan," ujar Prabowo kepada wartawan di Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memberi sinyal terkait sosok calon cawapres Prabowo Subianto akan terlihat pada Agustus 2023 mendatang.

"Kalau menurut saya, agak terang dan jelas pada bulan-bulan Agustus. September sudah pasti," ungkap Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Partai Gerindra dan PKB telah meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) yang bermarkas di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ditandai dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

Menteri Pertahanan itu menegaskan, peresmian Sekber sekaligus pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

Prabowo meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi oleh hanya dua partai saja. Namun juga ada parpol lain yang bergabung. (Pram/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan