AHY Resmi Dukung Anies Nyapres, Demokrat Sulsel: Semoga Anies-AHY Bisa Menang

  • Bagikan
Capres 2024 Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) -- (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengumumkan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah (BAPPILU-DA) Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis menyampaikan, secara otomatis Anies menjadi produk Partai demokrat.

Meski demikian, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.

“Dengan demikian produk ini (Anies) akan dipenetrasikan ke masyarakat pemilih,” katanya ketika dihubungi, Kamis, (26/1/2023).

Selanjutnya kata anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini, pihaknya akan mensosialisasikan Anies sebagai capres Demokrat hingga di seluruh kabupaten/kota.

“Melalui seluruh jaringan partai yang tersebar di seluruh kab/kota hingga ke kelurahan/desa. Memaknai visi capres untuk selanjutnya diterjemahkan ke masyarakat untuk diadu dengan visi capres lainnya. Membentuk komunikator handal untuk menyampaikan pesan ke masyarakat,” tandasnya.

Terkait instruksi pasangan Anies-AHY pilpres 2024, Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan belum ada secara khusus.

Dia mengatakan, Partai Demokrat, AHY, dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta beberapa petinggi Partai Demokrat intens melakukan pertemuan, konsolidasi dan koordinasi dalam rangka membentuk koalisi perubahan dan perbaikan pilpres 2024 antara Partai Demokrat, PKS dan Nasdem.

“Insya Allah semakin intens menuju suatu kesepakatan koalisi pilpres sekitar 80%, tentu dengan capres Anies Baswedan untuk cawapres dalam taraf pembahasan bersama,” ucapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan