Aliyah Kembali Tarung di Pileg DPR RI, Ulla: Kami Sangat Senang

  • Bagikan
Aliyah Mustika saat mendaftar di Demokrat Sulsel, Jumat (4/8/2017). (Foto: GUNAWAN/POJOK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai Demokrat masih sangat berharap Aliyah Mustika Ilham maju DPR RI. Apalagi, Demokrat Sulsel mengaku kesulitan mencari figur perempuan.

Jika Aliyah masih mengendarai Demokrat, itu ia yakini satu kursi sudah bisa diamankan.

"Jadi bagus. Malah bagus kalau ibu Aliyah masih pilih DPR RI. Kami sangat senang," tutur Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

Ia pun mengaku telah menemui istri Ilham Arif Sirajuddin (IAS) itu. Dia menyampaikan bahwa dirinya masih sangat mengharapkan bisa maju DPR RI lewat Demokrat.

"Beberapa bulan lalu saya sudah bilang kita masih berharap ada Bu Aliyah. Masih mau mengisi formasi caleg kita di DPR RI untuk dapil 1. Jadi baguslah kalau ia mengambil keputusan itu (tidak maju DPD)," kata pria akrab disapa Ulla itu.

Selain Aliyah, figur perempuan yang didorong Demokrat yakni Andi Nurpati. Keduanya bisa maju lewat dapil Sulsel I.

Nurpati diketahui saat ini menjabat pengurus DPP Demokrat selaku Wakil Bappilu. "Jadi kita masih butuh satu lagi perempuan," kata Ulla.

Soal persaingan, Ulla mengatakan itu soal takdir. "Itu dalle (rezeki). Orang bugis bilang itu dalle terpilih. Kalau terlebih semua lebih bagus lagi," ucapnya.

Aliyah belum menegaskan akan maju lewat Demokrat. Ia hanya menekankan bahwa hingga saat ini pihaknya masih kader Demokrat dan belum mundur dari DPR RI.

"Soal partai apa itu nanti. Tapi kan saya belum mundur dari Demokrat. Tapi kalau jujur memang sudah banyak partai yang mau meminang saya," beber Aliyah.

Aliyah sebelumnya batal maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena masih mau maju DPR RI di Dapil Sulsel I. Pihaknya pun tidak melakukan perbaikan syarat dukungan maju DPD di KPU. (mum/ham)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan