Bukan Omong Doang, Prabowo Turun Tangan Bantu Revitalisasi Gedung Kavallerie Artillerie

  • Bagikan
Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat menyambangi Kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (24/1/2023). (Foto: tim media Prabowo Subianto)

FAJAR.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan keinginannya untuk ikut ambil bagian melestarikan Pura Mangkunegaran terutama Gedung Kavallerie Artillerie yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini.

Niat tulus tersebut disampaikan Prabowo saat menyambangi Kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (24/1/2023).

Kedatangan Prabowo diterima langsung oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini ternyata punya kenangan manis tentang Pura Mangkunegaran.

Dahulu kata Prabowo, almarhum kakeknya pernah bekerja di Pura Mangkunegaran.

“Saya ada sedikit nostalgia karena almarhum kakek saya pernah kerja di sini, di bagian ekonomi,” kenang Prabowo.

Usai makan siang di Pracima Tuin yang baru saja diresmikan pada Sabtu, 21 Januari 2023 lalu, Prabowo menyempatkan meninjau Gedung Kavallerie Artillerie yang dulunya merupakan markas Legiun Mangkunegaran.

Prabowo masuk mengecek gedung dan melihat-lihat kondisi gedung tersebut.

Menurutnya, Pura Mangkunegaran terutama Gedung Kavallerie Artillerie punya potensi besar untuk menarik banyak wisatawan.

“Bagaimanapun ini bagian dari sejarah kita, warisan budaya kita. Ini juga bisa membangkitkan kesadaran sejarah kita. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya sendiri. Ini juga dapat meningkatkan daya tarik untuk pariwisata. Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi,” ungkapnya. (Pram/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan