Cerita Geisz Chalifah Soal Lieus Sungkharisma, Pernah Diledek Karena Dukung Ahok

  • Bagikan
Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Geisz Chalifah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Geisz Chalifah bercerita soal Aktivis Lieus Sungkharisma yang baru saja meninggal.

Dia menjelaskan saat dirinya masih menjadi pendukung kerasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lieus kata dia mencoba meyakinkan dirinya bahwa Ahok itu perangainya berbahaya.

“Saya tetap dengan keyakinan bahwa Ahok itu bagus untuk mendobrak birokrasi yang berkarat dan patut diperjuangkan,” ucapnya dalam unggahannya, Rabu, (25/1/2023).

Lalu Lieus bercanda bahwa Geisz yang Arab dukung Ahok. Sedangkan Lieus yang China tidak dukung Ahok.

“Saya jawab ‘Gue dukung Ahok nggak ada urusannya dengan dia China, Ahok itu tokoh anti kemapanan dan sebagainya’, sambil saya puja puji Ahok. Lieus pun menertawakan saya, dia jauh mengenal Ahok daripada saya yang cuma baca via media,” tuturnya.

Belakangan setelah Ahok berkali-kali membuat blunder, puncaknya ketika memaki seorang perempuan yang menanyakan KJP-nya yang tak bisa dicairkan, Ahok memakinya “ibu Maling”.

“Maka saya berhenti dukung Ahok.
Setelah itu Lieus mentertawakan saya. Kalimatnya, ‘Elu kagak percaya sama gua sih’,” tambahnya.

“Saya tak menjawab becandanya Lieus, cuma dalam hati: ‘Sial, kok gue bisa salah dukung orang’. (Saat itu Anies masih jadi menteri nggak ada urusannya dengan Pilkada DKI). Namun saya keburu kecewa dengan Ahok sekaligus malu dengan ejekan teman-teman yang mentertawakan keyakinan saya yang ujungnya salah kaprah,” tandasnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan