Ditanya Proyek Anti Banjir Jakarta Mangkrak, Anies Malah Jawab Begini

  • Bagikan
Anies Baswedanmenghadiri majelis bersama masyarakat Tangerang di rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu 26 Januari (foto: facebook Anies Baswedan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ogah menjawab soal mangkraknya Proyek Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengapresiasi proyek ini kembali dilanjutkan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono setelah enam tahun mangkrak.

Saat menghadiri majelis bersama masyarakat Tangerang di rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu 26 Januari, Anies ditanyai awak media terkait Proyek Sodetan Kali Ciliwung yang sehari sebelumnya ditinjau Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Tanggapan pembicaraan Presiden terkait pembangunan mangkrak?" tanya wartawan.

Anies lantas sigap menjawab, namun dengan konteks berbeda.

Bakal capres Partai Nasdem itu mengaku bersyukur rangkaian kegiatan silaturahmi kebangsaan di Provinsi Banten berjalan lancar.

"Alhamdulillah kita bersyukur silaturahmi ini berjalan lancar," jawab Anies menyudahi wawancara.

Proyek Sodetan Kali Ciliwung menuai perhatian publik usai Presiden Jokowi meninjau langsung proses pengerjaannya di lapangan.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi mengunjungi tiga titik proyek Sodetan Kali Ciliwung sekaligus, diantaranya di Jl Otto Iskandar Dinata yang menjadi inlet Kali Ciliwung, Jl Otista III yang menjadi titik pertemuan kali, dan Kanal Banjir Timur di sisi belakang kampus Trisakti yang menjadi keluaran (outlet) sodetan.

Jokowi menyebut proyek ini mangkrak selama 6 tahun. Ia bersyukur di tangan Pj gubernur Heru, proyek anti banjir Jakarta ini dilanjutkan dan ditargetkan akan rampung April mendatang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan