Ini 9 Figur Jagoan PAN di Pilkada 2024 Sulsel, Petahana hingga Legislator DPR

  • Bagikan
Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fakhruddin MB yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Enrekang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan (PAN Sulsel) mulai mempersiapkan kader utama di Pilkada 2024.

Ketua Bappilu PAN Sulsel, Irfan AB mengatakan, pihaknya mulai mengukur kemampuan setiap kadernya yang akan didorong pada Pilkada nanti. Serta akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) lebih dulu.

Maka dari itu pihaknya berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara PAN, PPP dan Golkar tetap berlanjut hingga Pilkada. Bukan hanya di Pilpres.

"Nanti kita lihat selesai pileg. Tapi kita berharap semoga koalisi KIB ini sampai ke daerah dan bisa mengusung kader kita," kata Legislator DPRD Sulsel itu, Rabu, (25/1/2023).

Di sisi lain, PAN juga telah merampungkan komposisi bakal calon di seluruh tingkatan. Menurut Irfan, PAN berharap mampu mempertahankan tiga kursi DPR RI, dan menambah perolehan kursi DPRD Sulsel dari tujuh menjadi 10.

"DPRD Provinsi dari 11 dapil kita target 10 kursi. Karena kita tahu agak sulit mendapat kursi dapil Toraja," katanya. Kemudian kursi DPRD Kabupaten/Kota dari 70 ditarget mencapai 100 kursi.

Sedangkan, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, bahwa pola tersebut merupakan salah satu strategi partai besutan Zulkifli Hasan tersebut menghadapi momentum politik mendatang.

"Bahkan PAN menyiapkan satu TPS dua saksi. Kita sudah melakukan rekrutmen saksi. Ada juga target kursi di pemilu 2024," kata Kahfi saat dimintai tanggapan.

Lanjut mantan wakil ketua DPRD Sulsel itu, saksi disiapkan PAN ini diharapkan bisa melakukan penggalangan basis, bukan semata - mata bersaksi di TPS.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan