Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Petinggi Golkar Langsung Ungkit Prestasi Gibran dan Bobby

  • Bagikan
Kaesang Pangarep bersama Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @bobbynst)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengungkapkan dirinya tertarik terjun ke dunia politik.

Bahkan ketertarikan Kaesang ke dunia politik sudah sampaikan langsung kepada sang ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun membenarkan jika sang adik ada ketertarikan terjun ke dunia politik. Ini disampaikan langsung Kaesang saat makan bareng bersama bapak.

"Kemarin bersama bapak tidak ada pembicaraan serius ke situ (pilgub), tapi lebih ke pembangunan saja. Tapi mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan malah Kaesang. Dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan bapak, ada ketertarikan ke politik," kata Gibran saat ditemui, Selasa (24/1).

Menanggapi keinginan Kaesang, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia yakin jika keluarga Presiden Joko Widodo kekinian terjun ke politik atas keinginan pribadi mereka.

Menurutnya, keputusan terjun ke politik itu bukan memanfaatkan kesempatan karena Jokowi akan berakhir masa jabatannya.

"Enggak lah. Kan Pak Gibran, terus si Bobby sudah hampir dua tahun mereka. Saya kira enggak lah ya (ambil kesempatan Jokowi lengser)," kata Doli di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ia mengatakan, baik Bobby Nasution, Gibran Rakabuming hingga Kaesang pasti mempunyai pertimbangan masing-masing dalam menentukan arah politiknya. Ia yakin keputusan terjun ke politik juga atas dasar keinginan pribadi.

"Mereka kan masing-masing punya pertimbangan, kematangan masing-masing ya. Ini kan sudah diberi amanah masing-masing jadi wali kota. Saya kira enggak, itukan keinginan mereka," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan