Kekalahan dari Persija Bukan Akhir, Kans PSM Juara Masih Besar

  • Bagikan
Persija vs PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - PSM masih punya peluang besar merengkuh trofi Liga 1. Kekalahan atas Persija, bukan akhir segalanya.

Klub kebanggaan Sulsel itu masih berada di jalur juara. Sisa memaksimalkan laga-laga berikutnya untuk merebut poin. Apalagi, Persija yang menyalipnya di puncak klasemen saat ini memiliki poin yang sama dengan PSM.

Kekalahan 4-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 25 Januari, membuat PSM turun ke peringkat kedua klasemen. Ini merupakan yang kedua kalinya bagi Pasukan Ramang kalah di musim ini.

PSM dan Persija sama-sama mengoleksi 38 poin, namun PSM kalah head to head sehingga puncak klasemen diduduki Macan Kemayoran -julukan Persija. Dalam duel klasik ini, PSM sebetulnya lebih unggul penguasaan bola. Terbukti 10 menit pertama PSM mampu menekan para pemain Persija.

Keasikan menyerang, pada menit ke 21 Persija mampu membalikan keadaan, lewat pergerakan cepat Riko Simanjuntak yang memberikan umpan kepada Yusuf Helal yang mampu diselesaikan dengan baik sehingga tercipta gol pertama bagi Persija.

Serangan demi serangan coba dibangun oleh anak asuh Bernardo Tavares, namun mereka tak mampu menerobos pertahanan ketat dari Persija.

Pada menit ke 36, Persija kembali menggandakan kedudukan, kali ini melalui umpan terobosan yang kembali diberikan oleh Riko Simanjuntak kepada Aji Kusuma.

Aji Kusuma yang bebas berlari ke area kotak pinalti dan mengelabui Kiper dari PSM yakni Reza Arya sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk ke unggulan Persija.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan