Mantan Kasat Brimob Penantang Baru di Pilwalkot 2024, Siap Jadikan Makassar Kota Bisnis yang Aman dan Nyaman

  • Bagikan
Brigjend Pol (Purn) Adeni Muhan Daeng Pabali

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Tahun ini akan menjadi waktu penting bagi figur-figur bakal calon Wali Kota Makassar 2024 untuk unjuk diri. Terlebih mereka yang baru saja ingin terjun ke pentas politik.

Salah satu figur yang getol menunjukkan dirinya seperti Brigjend Pol (Purn) Adeni Muhan Daeng Pabali. Mantan Kasat Brimob Polda Sulsel itu mulai aktif mengampanyekan keinginannya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Makassar 2024.

Meski merupakan orang baru di dunia politik Adeni Muhan sangat yakin bisa bersaing. Ia mengaku punya modal kuat dengan pengalaman birokrasi yang dimiliki.

Pria yang karib disapa Puang Tindizzz ini sudah sangat berpengalaman dengan pengabdiannya selama 32 tahun berseragam polisi. Terlebih karena dia banyak menempati jabatan strategis.

Sebelum pensiun, jenderal polisi bintang satu ini, menjabat Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Migran Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI. Di sana ia banyak membela para pekerja imigran Indonesia yang mendapatkan perlakuan tidak adil.

Puang Tindizzz punya keinginan besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota bisnis yang aman dan nyaman bagi semua kalangan. Dengan begitu aktivitas niaga yang berlangsung selama ini bisa lebih menjamin kesejahteraan masyarakat di semua kelas.

"Kalau saya diberi kesempatan, saya inginkan bahwa Makassar ini berbeda dengan kota lain. Menjadi kota Bisnis yang menjamin peningkatan kesejahteraan bagi warganya," ujarnya ditemui, Rabu, 25 Januari.

Peluang Terbuka

Pengamat Politik Unhas Sukri Tamma, mengatakan kehadiran figur-figur baru yang mulai menunjukkan keinginannya maju, tidak terlepas dari besarnya peluang untuk bersaing pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2024. Tidak ada lagi incumbent, sehingga mereka bisa memulai di level yang sama.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan