Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Menjaga Rekor Kandang

  • Bagikan
Latihan Real Madrid j/situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Derbi Madrid di babak delapan besar Copa del Rey akan tersaji di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Real Madrid boleh percaya diri jika melihat rekor mereka.

Los Blancos, julukan Madrid tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang mereka musim ini. Meski hanya mencatatkan satu clean sheet, itu jelas modal bagus menyambut musuh sekotanya.

Apalagi, Madrid juga punya rekor bagus dalam derbi. Mereka memenangkan masing-masing empat pertemuan kandang terakhir melawan Atletico dan tanpa kebobolan.

Selain itu, musim ini Madrid juga sudah menaklukkan sang tetangga. Dalam derbi La Liga di Wanda Metropolitano, September lalu, Madrid menang tipis 2-1.

Pasukan carlo Ancelotti juga dalam tren bagus menyambut laga ini. Setelah gagal di Piala Super Spanyol, mereka mampu bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Madrid meraih kemenangan tandang beruntun atas Villarreal dan Athletic Bilbao. Los Blancos bangkit dari ketertinggalan dua gol di babak pertama untuk mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 di babak 16 besar Copa del Rey sebelum menekuk Bilbao dua gol tanpa balas di La Liga awal pekan ini.

Anceotti pun berharap dua hasil positif dari rangkaian tujuh laga away itu bisa mereka lanjutkan saat kembali ke Bernabeu. “Satu-satunya rencana kami adalah bermain setiap tiga hari dan mencoba memenangkan pertandingan,” kata Ancelotti di situs Madrid.

Sang pelatih tampaknya sudah bisa menyelesaikan masalah pertahanan yang sempat mengganggu mereka. Itu ditandai dengan clean sheet di San Memes. “Kami bersaing dengan baik dan bertahan dengan sangat kuat," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan