Rizal Ramli Bertemu Habib Rizieq Bahas Masalah Kebangsaan dan Isu Politik, Ada Dukungan ke Anies?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli bertemu dengan Habib Rizieq Shihab, keduanya tampak akrab membicarakan masalah kebangsaan dan isu politik teraktual.

"Kami sudah kenal lama sejak tahun 2000-an. HRS konsisten memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam konteks negara Pancasila dan dengan kadang keras tapi damai," kata Rizal dalam keterangannya.

Kedua tokoh itu menegaskan bahwa negara sudah lama mengakui Bhineka Tunggal Ika yang artinya perbedaan agama, suku dan warna kulit sudah selesai demi tujuan keadilan, kemakmuran dan kedamaian rakyat dan bangsa kita.

"Perbedaan itu justru harus menjadi kekayaan dan ikatan kuat kebangsaan kita," tegasnya.

"Namun kami menyayangkan masih ada elite kekuasan yang terus menerus memojokkan agama, mengadu domba agama bahkan dengan menggunakan cara-cara berbayar untuk mempertahankan status quo yang tidak kompeten dan mengalihkan rakyat dari masalah-masalah riil yang dihadapi bangsa kita, terutama kesulitan ekonomi rakyat, hukum yang tidak adil, dan kecendrungan otoriter.

"Kami mendesak agar pojok-memojokkan agama dihentikan! Karena itu menyesatkan dan anti Pancasila," tegasnya.

Hanya saja dalam pertemuan tersebut tak dijelaskan soal isu politik secara jelas. Termasuk membahas calon yang didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

Baik Rizal maupun Rizieq, kedua tokoh ini getol menyuarakan kritik ke rezim Presiden Jokowi selama ini. (wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan