Sebut Tiga Gol Persija Berbau Offside, Bernardo Tavares Sebut Sepakbola Indonesia Butuh Var

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, BErnardo Tavares

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai kompetisi Liga 1 Indonesia membutuhkan teknologi asisten wasit video (VAR).

Dalam laga menghadapi Persija Jakarta, pelatih asal Portugal itu menilai tiga gol dari tim tuan rumah berbau kontroversi karena itu menurutnya perlu ditinjau VAR.

Proses terciptanya gol dari Persija Jakarta dinilai berbau offside dan beberapa ada unsur pelanggaran yang tercipta.

"Saya kira peningkatan sepak bola Indonesia perlu menggunakan VAR. Kemungkinan apa saya lihat di lapangan bisa dicek kembali," kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers usai laga, Kamis (26/1).

Dalam laga tersebut PSM Makassar harus takluk dengan skor 4-2 atas Persija Jakarta. 

Empat gol yang tercipta dari Persija Jakarta berhasil diciptakan oleh Abdulla Yusuf Helal dua gol dan Aji Kusuma dengan dua gol juga.

Sementara itu, PSM Makassar hanya mampu membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Everton Nascimento dan Rasyid Bakri . 

Terlepas dari kekalahan ini, Bernanrdo Tavares pun tetap mengapresiasi apa yang diraih oleh anak asuh di laga tersebut.

"Saya bangga kepada pemain saya. Saya sudah sampaikan sebelum-sebelumnya kita bisa kalah, kita bisa menang, kita bisa imbang," ungkapnya.

" Tapi pada saat mereka memberikan segalanya untuk pertandingan, saya akan tetap bangga dan senang terhadap performa mereka," tuturnya.

Hasil ini tentunya membuat posisi PSM Makassar harus lengser dari puncak klasemen dari Persija Jakarta meskipun memiliki poin yang sama yakni 38 poin. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan