Xavi Kritik Pemain Barcelona yang tidak Bisa Bunuh Permainan, Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil Bilang Begini

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Xavi Hernandez mengeritik pemainnya setelah Barcelona mengalahkan Real Sociedad dan lolos ke babak semifinal Copa del Rey. Menurutnya, mereka terlalu santai setelah unggul sehingga tidak membunuh permainan lawan.

Menurutnya, mereka bermain bagus secara umum. Akan tetapi, mereka seperti tidak ingin mengejar gol tambahan. Padahal mereka baru memimpin 1-0 lewat gol Ousmane Dembele.

"Setelah gol, kami menghabiskan 5 atau 10 menit bersantai dan itu tidak bisa dilakukan. Kami kurang agresif di depan gawang. Mereka telah menjalani 60 menit yang brilian,” katanya di MARCA.

“Ketika kami mencetak gol tampaknya sudah berakhir dan bukan itu. Kami harus mengejar 2-0, 3-0... dan dengan satu lagi. Kami harus lebih agresif dan ambisius saat permainan membutuhkannya. Sebagian besar hal positif.," jelasnya.

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil sementara itu mengakui bahwa mereka kurang efektif dan memanfaatkan momen. Selain itu, dengan 10 pemain sejak menit 40, ia menganggap pekerjaan mereka makin berat.

"Apa yang kami inginkan adalah lolos. Jika saat 11 lawan 11, di lapangan dengan lawan seperti itu sangat rumit, bayangkan dengan satu pemain berkurang,” ujarnya di Euro Press.

Terlepas dari itu, ia meyakini timnya mampu merepotkan Barca. “Kami telah bersaing, bahkan dengan kurang satu pemain. Ketika saya memutuskan bahwa saya harus mengambil risiko, kami telah melakukannya dan kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Terlihat lebih dekat ke 1-1 daripada 2-0," pungkasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan