Paus Fransiskus Anggap Homo Bukan Kejahatan, Cholil Nafis: Tetap Dosa dan Tak Sesuai Fitrah Manusia

  • Bagikan
KH Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah Muhammad Cholil Nafis, menyentil pernyataan Paus Fransiskus soal homoseksual.

Menurut Cholil, perbuatan homoseksual tetap merupakan sebuah dosa yang tidak sesuai dengan fitrah manusia pada hakikatnya.

"Tetap dosa dan tak sesuai fitrah manusia, apalagi untuk mencetak generasi yang unggul di masa depan," ujar Cholil dikutip dari unggahan twitternya, @cholilnafis (27/1/2023).

Demi generasi masa depan, Cholil mengajak untuk sama-sama mengembalikan fitrah manusia. Berpasangan dengan lain jenis, bukan sesama jenis.

"Mari kembali kepada fitrah manusia yg berpasangan dg lain jenis untuk saling melengkapi dan mencintai dengan anugerah keturunan yang manusiawi," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Paus Fransiskus kembali menuai kontroversi dengan menganggap homoseksualitas bukan lah kejahatan.

Bahkan, Paus Fransiskus mengkritik negara-negara yang mengkriminalisasi tindakan homoseksual.

Dia menganggap hukum tersebut merupakan tindakan yang tidak adil. Menurutnya, Tuhan mencintai seluruh mahluknya apa adanya.

Paus Fransiskus menilai undang-undang anti-homoseksual tidak adil. Gereja Katolik, kata dia, dapat dan harus berupaya mengakhirinya.

Paus Fransiskus mengutip Katekismus Gereja Katolik dengan mengatakan bahwa kaum gay harus disambut dan dihormati, dan tidak boleh dipinggirkan atau dikucilkan.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan