Libatkan Partisipasi Publik, FAPSI Siap Fasilitasi Debat Terbuka Calon Ketum PSSI

  • Bagikan
Koordinator nasional FAPSI Dr. Amsori Bahruddin Syah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) mendorong Komite Pemilihan PSSI menyelenggarakan debat terbuka calon ketua umum. Pasalnya, di tengah momentum perbaikan sepak bola Indonesia, PSSI perlu melibatkan partisipasi publik dalam menilai sosok penting yang nantinya akan menahkodai federasi.

Koordinator Nasional (Kornas) FAPSI Dr. Amsori Bahruddin Syah mengatakan, terdapat dua hal penting dalam penyelenggaraan debat terbuka calon Ketum PSSI. Pertama, ruang bagi para kandidat menyampaikan gagasan, visi dan misinya dalam membangun sepak bola nasional.

"Para kandidat Caketum PSSI bisa menjadikan forum debat kandidat ini sebagai ajang festival gagasan, menyampaikan visi dan misinya yang nanti ketika terpilih memimpin federasi," kata Amsori kepada wartawan, Sabtu (28/1).

Kedua, lanjut Amsori, momentum debat terbuka bisa jadi masukan para voters dalam menilai, mempertimbangkan dan pada akhirnya menentukan pilihannya kepada calon ketua umum terbaik yang sesuai dan harapan. Jangan sampai kenal kulit, tapi tidak kenal isinya.

"Para voters akan melihat kapasitas dan kapabilitas para kandidat, menilai dari sisi gagasan dan track record serta komitmen dalam membangun sepak bola nasional. Ini akan jadi nutrisi bergizi bagi para pemilih," ujarnya.

Dikatakan Amsori, debat kandidat ini bakal menjadi langkah penting di tengah desakan publik yang menginginkan adanya revolusi sepak bola Indonesia. Hal itu bisa mungkin tercipta jika masyarakat diberikan ruang untuk melihat kapasitas calon ketua umum.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan