BRI Journalist Bootcamp 2023, Wujud Kolaborasi Tebarkan Social Value “Memberi Makna Indonesia”

  • Bagikan

Program ini bertujuan untuk membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi, sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia. Selain itu, BRI Fellowship Journalism juga bertujuan untuk membantu Dewan Pers dalam meningkatkan tingkat sertifikasi media dan para jurnalis.

Salah satu alumni BRI Fellowship Journalism Batch 3, Aziz Husaini dari Media Kontan mengatakan, pihaknya bersyukur dapat terpilih menjadi salah satu peserta beasiswa, mengingat seleksinya diikuti oleh 900-an jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia.
“Beasiswa BRI sangat berguna bagi kita sebagai jurnalis. Jadi memberikan saya pengalaman untuk menempuh pendidikan lagi. Selama ini, BRI concern untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis di Indonesia untuk menempuh pembelajaran kembali,” ujarnya pada kegiatan BRI Journalist Bootcamp 2023 di Jakarta, 27 Januari 2023.

Menurutnya, program seperti ini sangat penting bagi jurnalis baik di kantor maupun di lapangan, untuk "refreshing" dan pengembangan pola pikir. Di samping itu, ia juga mengungkapkan bahwa selama mendapat beasiswa, operasional dan layanan BRI juga cepat.
Dalam rangkaian BRI Journalist Bootcamp 2023, diumumkan pula pemenang lomba menulis. Diketahui, sebelumnya telah terselenggara lomba penulisan artikel yang bertema edukasi social engineering pada periode 3-20 Januari 2023. Kompetisi diikuti oleh seluruh jurnalis di Indonesia dengan dewan juri Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto, Ketua Komite Etik dan Ombudsman detik.com Sudrajat, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers Periode 2019-2020 Jamalul Insan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan