Prabowo Dijadwalkan ke Sulsel Akhir Februari, Ini Bocoran Agendanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan akhir Februari 2023 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyebut jadwal yang ada pada dasarnya masih bersifat tentatif.

Menteri Pertahanan ini rencananya akan menghadiri konsolidasi internal Partai Gerindra di Sulsel.

“Jadwal masih tentatif. Yang pasti kami akan melakukan konsolidasi internal partai,” ucap Andi Iwan, Senin, (30/1/2023).

Prabowo juga direncanakan bertemu dengan seluruh para kader Partai Gerindra. Mulai dari anggota fraksi DPRD Provinsi dan kabupaten kota, pengurus DPD, DPC, Kecamatan, ranting, bakal calon legislatif Gerindra, dan seluruh sayap partai.

“Jadi ini untuk kader partai Gerindra saja di Sulsel. Kemungkinan tanggal 25-26 Februari ini. Kami sudah menjadwalkan itu untuk bertemu kader partai,” tambah anggota DPR RI ini.

Sebagai bakal capres 2024, kunjungan Prabowo ini tentu penting untuk mendongkrak elektabilitasnya di Sulsel.

Andi Iwan optimis dapat mengulangi kemenangan Prabowo Subianto di Sulsel pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia bahkan percaya diri, 2024 mendatang Prabowo bisa meraup suara mayoritas sebanyak 60 persen di Sulsel.

Pada Pilpres 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandi menang atas Jokowi-Ma'ruf Amin di Sulsel dengan presentasi suara 57 persen - 43 persen.

"Pilpres mendatang kami sangat optimis bisa meraup 60 persen suara untuk Pak Prabowo di Sulsel. Kami sudah buktikan kok, Prabowo mendapat kepercayaan dari masyarakat Sulsel. Dan saya melihat konstalasi politik ke depan Prabowo masih mampu mempertahankan kemenangannya," tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan