Anies Bapak Politik Identitas? Denny Indrayana: Bagi Saya Itu Kampanye BuzzeRp

  • Bagikan
Denny Indrayana dan Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, tidak meyakini Anies Baswedan sebagai bapak politik identitas.

Denny mengaku sangat mengenal tipikal mantan Gubernur DKI Jakarta itu sejak mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang juga Ketua Senat UGM.

Dia menegaskan, label bapak politik identitas merupakan kampanye BuzzeRp terhadap bakal calon presiden usungan Partai NasDem tersebut.

"Saya tahu bagaimana tipikalnya, jadi saya tidak yakin ini adalah bapak politik identitas. Bagi saya itu adalah kampanye buzzeRp," beber Denny.

Denny Indrayana mengungkapkan alasan dirinya mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Denny Indrayana menilai, dukungannya itu karena dua kata kunci yang ada pada Anies Baswedan, yakni taat konstitusi dan punya visi antikorupsi.

"Soal dukungan Anies, ditanya alasannya, saya akan menulis lebih panjang nanti pada kesempatan yang lebih longgar. Tapi untuk kali ini saya katakan, biasanya saya saat menentukan pilihan capres itu bersandar pada dua kata kunci, konstitusi dan korupsi," tegas dia, dikutip FAJAR.CO.ID di kanal YouTube Integrity Law Firm, Rabu (1/2/2023).

Berdasarkan analisis atau asesmennya, Anies dinilainya paling taat konstitusi dan paling punya visi antikorupsi.

Menurutnya, semua mempunyai pandangan. Demikian pula dengan perbedaan. Soal pilihan, beber dia, itu bebas. Sepanjang memilih berdasarkan rekam jejak dan bisa dipertanggungjawabkan. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan