Gandeng AAS Foundation, Business Matching IKA Unhas Bakal Dihadiri Pj Gubernur Gorontalo dan Pejabat BUMN

  • Bagikan
Tim kerja Business Matching mengadakan rapat dengan pihak terkait dalam rangka mematangkan pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan. (IST)

FAJAR.CO.ID -- Kegiatan “Business Matching Seri 1 yang mengangkat topik Peluang Ekspor Produk UMKM ke Malaysia, Bahrain, Qatar, dan Mesir” yang dihelat IKA Unhas bekerja sama dengan AAS Foundation, bakal berlangsung istimewa.

Kegiatan yang mempertemukan para pelaku UMKM pelaku ekspor maupun yang berpotensi ekspor ini, bakal dihadiri secara langsung oleh penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Wali Kota Gorontalo, dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Gorontalo.

Rencana kehadiran mereka telah terkonfirmasi, sebagaimana disampaikan oleh direktur eksekutif IKA Unhas Salahuddin Alam, pada rapat pemantapan panitia Business Matching, di AAS Building lantai 3, Rabu sore (1/02/2023).

Selain itu, dalam rangkaian Business Matching ini juga akan diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), salah satunya antara IKA Unhas dengan platform digital “Tokodaring LKPP BeliUMKM”.

Platform digital BeliUMKM akan menjadi mitra IKA Unhas dalam melibatkan para pelaku UMKM alumni Unhas yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, terutama di wilayah Sulsel dengan anggaran di bawah 200 juta rupiah.

Pelaku UMKM yang menjadi peserta Business Matching secara langsung (offline), merupakan hasil seleksi terhadap 300 UMKM yang hadir pada Temu Bisnis UMKM yang dilaksanakan IKA Unhas bekerja sama dengan AAS Foundation, pada 28 Januari 2023 yang lalu.

UMKM yang telah melakukan ekspor produk akan didorong untuk melejitkan usahanya melalui pembentukan ekosistem UMKM yang didukung oleh IKA Unhas dan AAS Foundation. Sedangkan UMKM yang belum melakukan ekspor produk, namun memiliki potensi ekspor akan diberikan pendampingan agar dapat menembus pasar ekspor dalam waktu singkat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan