Sejak Awal Sangat Yakin Anies Didukung Demokrat dan PKS, NasDem: Semuanya Bersyukur

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Capres Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, sejak dideklarasikan, tidak sedikit mendapatkan sentilan, bahkan dianggap tidak bakalan mendapatkan dukungan dari Partai lain.

Meski demikian, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie tetap yakin Anies bakal mendapatkan dukungan.

Terlebih, NasDem selalu menjaga hubungan mesra dengan Partai Demokrat dan PKS agar koalisi yang ingin diperjuangkan segera deklarasi.

"Sejak dulu, kami yakin seyakin-yakinnya bahwa Demokrat dan PKS akan dukung Anies. Nah, sekarang diungkapkan secara terbuka, tinggal nunggu administrasinya," ujar Effendy dikutip dari akun YouTube Total Politik, Kamis (2/2/2023).

Menurut Effendy, meskipun deklarasi yang dilakukan PKS berada di Bandara Soekarno Hatta, namun sudah terbilang resmi.

"Tapi, ini sudah resmi. Sudah formal. Jadi, kami tidak was-was lagi, tidak ragu lagi, dengan demikian bahwa kita sudah punya bakal capres, memenuhi kuota atau Threshold," lanjutnya.

Dikatakan Effendy, atas dukungan dari PKS dan Demokrat, saat ini Anies telah mencapai treshold untuk daftar sebagai Capres.

"Bukan sekadar 20 persen. Lebih dari itu. 28 persen. Setelah ini, kita akan terus bekerja bersama koalisi. Untuk membuat sesuatu yang lebih konkret, secara bersama, secara koalisi," tukasnya.

Effendy mengaku, seluruh keluarga besar NasDem dan relawan sangat bersyukur atas deklarasi yang dilakukan oleh kedua Partai koalisinya.

"Kami seluruh keluarga NasDem, seluruh relawan, meskipun saya tidak mewakili relawan, simpatisan pendukung, Muhibbin, saya kira semuanya bersyukur," bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan