Ustaz Syafiq Riza Basalamah Larang Bersahabat dengan Non Muslim, Husin Shihab Beri Komentar Menohok

  • Bagikan
Ustaz Syafiq Riza Basalamah (int)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pernyataan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang melarang muslim bersahabat dengan non-Muslim, mendapat komentar menohok dari Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab.

Husin Shihab mengatakan penceramah Islam lulusan Universitas Islam Madinah itu tak perlu didengar.

“Jangan pernah dengerin orang yang berjenggot kayak sapu gini. Dia ngurusi jenggotnya aja gak bisa apalagi ngurusi umat,” ungkapnya di Twitter, Kamis (2/2/2023).

Lebih lanjut, Husin mengomentari penampilan Ustaz Syafiq Riza, yang menurutnya tidak elok bahkan terkesan jorok.

“Islam itu rahmat, dalam rahmat itu ada keindahan, keelokan dan kebersihan, tampilan Basalamah ini tidak mewakili Islam, dan penampilan rasul tidak jorok kayak dia,” terangnya.

Diketahui, pernyataan itu disampaikan Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam sebuah unggahan video di kanal YouTube Yufid.TV - Pengajian & Ceramah Islam berjudul “Konsultasi Syariah: Bolehkah Berteman dengan Non Muslim? - Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA."

Ia sebenarnya tidak melarang apabila ada umat Islam yang sekadar berteman biasa, asal tidak terlalu dekat apalagi bersahabat dengan orang non Muslim.

“Lama kelamaan, tatkala kita melihat perbuatan-perbuatan kekufuran dia kita jadi biasa. Tidak ada yang awalnya kita benci kita malah bisa jadi cinta sama dia, itu yang ditakutkan,” pesannya.

Apalagi kata dia, jika berteman dengan orang non Muslim, maka tidak ada yang akan saling mengingatkan untuk salat. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan