Tertangkap Basah, Maling di Makassar Tewas Diamuk Massa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Nahas nasib Sahabudding (31), seorang maling di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, kota Makassar diamuk massa pada Minggu (5/2/2023) dinihari.

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf kepada awak media menuturkan, peristiwa tersebut terjadi di Mes Waskita Jalan Wijaya Kusuma.

Dikatakan Muhammad Yusuf, maling tersebut mencuri handphone dan tas di Mes tersebut. Namun, saat beraksi. Korban memergoki alias menangkap basah si maling. Dan, terjadi perkelahian.

"Terjadi perkelahian dan dikeroyok oleh penghuni Mes. Sehingga, pelaku mendapat tusukan di bagian perut, lengan, dan juga punggung," ujar Muhammad Yusuf, Minggu (5/2/2023).

Tambah Muhammad Yusuf, maling tersebut sejatinya masih sempat melarikan diri. Namun, terjatuh di Poltekkes Banta-bantaeng.

"Aparat Kepolisian Polsek Rappocini membawa pelaku ke RS Faisal. Kurang lebih pukul 03.00 Wita tadi, pelaku pencurian ini meninggal dunia," tukasnya.

Sementara yang terlibat aksi pengeroyokan dan mengalami luka-luka, berada di Rumah Sakit Labuang Baji menjalani perawatan.

"Dan, yang lainnya sudah ada di Polsek Rappocini," tandasnya.

Tambah Muhammad Yusuf, barang bukti yang dipakai untuk memukul, telah diamankan oleh pihaknya. Di antaranya, sekop, badik, dan kayu sapu.

"Untuk badik, sesuai keterangan yang didapat merupakan milik pelaku pencurian handphone yang meninggal dunia," kuncinya. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan