Hasil Seleksi PPPK Guru, Suharmen BKN: Jangan Sampai Ketika Ada Masalah, BKN Ikut Terseret

  • Bagikan
Para pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK). Foto dokumentasi GLPGPPPK for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kabar terbaru terkait jadwal pengumuman PPPK guru.

Kabar ini mungkin bisa bikin guru prioritas satu (P1) sampai prioritas empat (P4) sedikit lega atau malah kecewa.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, ada pertemuan dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 9 - 11 Februari.

Namun, dia mengaku belum mendapatkan laporan hasil pertemuan tiga hari tersebut.

"Jadi, tanggal 9 sampai 11 kemarin, BKN diundang Kemendikbudristek untuk melakukan pengolahan hasil seleksi PPPK guru," kata Suharmen kepada JPNN.com, Senin (13/2).

Deputi Suharmen mengungkapkan sebelum tim BKN memenuhi pertemuan tersebut, dia sempat menitipkan beberapa pesan penting untuk Kemendikbudristek.

Salah satunya adalah kalau Kemendikbudristek memang akan mengolah sendiri hasil seleksi PPPK guru, ya, silakan dilakukan.

Itu kata Deputi Suharmen, penting agar jelas siapa yang harus bertanggung jawab kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan ke depan.

"Kalau Kemendikbudristek mau mengelola sendiri silakan. Jangan sampai ketika ada masalah, BKN ikut terseret dengan alasan pengolahan ini sudah dilakukan bersama BKN," tuturnya.

Deputi Suharmen berharap ada solusi yang lebih baik dan kepastian bagi para guru honorer.

Ditanya apakah sudah ada titik temu antara BKN dan Kemendikbudristek soal jadwal pengumuman PPPK guru, dia mengaku belum tahu.

"Setahu saya masih ada formasi yang berubah dan harus disandingkan kembali dengan data awal. Mungkin bisa tanya kepada Kemendikbudristek," ucapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan