Prabowo Hujan-hujanan Lepas Bantuan RI ke Turki, Netizen: Kau Orang Apa Malaikat?

  • Bagikan
Prabowo Rela Hujan-hujanan Saat Lepas Bantuan RI untuk korban gempa Turki (foto: Tim Media Prabowo Subianto)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menuai reaksi warganet saat mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Turki. Prabowo mendapatkan perhatian warganet kala dirinya menjawab pertanyaan wartawan walaupun saat itu di Bandara Halim Perdanakusuma diguyur hujan.

"Hanya bapak Prabowo Subianto yg tulus untuk rakyat Indonesia dan untuk negara ini. Siap berjuang buat bapak Prabowo Subianto presiden 2024💪😇," tulis akun @Qran seperti dikutip dari akun Tiktok @TumGRD, Senin, (13/2).

Akun lain bahkan menyebut eks Danjen Kopassus ini bak malaikat karena gerak cepatnya mengirimkan bantuan ke Turki.

"🥺🥺 kau orang apa malaikat pak," tulis akun @derymalin.

Sementara itu akun @King kuki mengaminkan yang dikatakan Mantan Presiden keempat Abdurachman Wahid bahwa Prabowo adalah pemimpin yang paling ikhlas.

"Wartawan ditempat yg teduh bapak rela di guyuran hujan gusdur emg ga salah pilih bapak🥺," tulis akun @King kuki.

Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Turki ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo di mana jalinan hubungan diplomatik Indonesia dan Turki sudah terjalin erat sejak lama.

Total muatan bantuan dari Kementerian Pertahanan sebesar 5.441 kg berupa 4.000 stel jas hujan, 1.000 pasang sepatu boots dan 3.500 helai selimut. Bantuan ini disesuaikan dengan kondisi cuaca di Turkiye yang saat ini mencapai suhu di bawah 7 derajat celcius.

“Ada makanan, sepatu boots, baju hujan, selimut, dan kita akan terus kirim,” ujar Prabowo pada konferensi pers.

Adapun Indonesia akan mengirimkan tim medis dari TNI, “Medis itu akan menyusul semua dengan tim media dari TNI dan dari Kementerian Kesehatan,” kata Prabowo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan