Perampok Bersajam Beraksi di Alfamart

  • Bagikan
Massa saat mengamankan Terduga Pelaku Begal. (Ist/ss vid)

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Seorang pria bertubuh besar, melakukan aksi perampokan di Alfamart Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu pagi (18/2).

Dari rekaman kamera pengintai yang terpasang di tempat kejadian, pelaku terlihat datang dari arah depan dengan berjalan kaki.

Mengenakan jaket kulit, celana jeans dan halmet, pelaku masuk ke dalam Alfamart. Kepada kasir, pelaku berpura-pura bertanya tentang sesuatu yang hendak dibelinya.

Tak ada kecurigaan dari kasir Alfamart terhadap pria tersebut. Sang kasir saat itu tampak pergi meninggalkan meja kerjanya menuju depan toko, lalu kembali ke dalam.

Peluang tersebut langsung dimanfaatkan. Pelaku langsung mengambil uang yang tersimpan di laci meja kasir.

Masih dari rekaman kamera pengintai, saat mengambil uang, aksi pelaku kepergok salah seorang pengunjung. Wanita berkerudung hitam itu seperti berteriak hingga akhirnya pelaku terkejut dan langsung melarikan diri.

Kasir Alfamart yang mendengar teriakan, lalu berusaha mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah jalan raya. Sontak warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung mengejar pelaku

Usaha warga membuahkan hasil. Pelaku berhasil ditangkap. Warga yang berang, sempat melepaskan beberapa kali pukulan dan tendangan kepada pelaku hingga membuatnya menangis dan memohon ampun.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Indrawan Wirasaputra, membenarkan, jika telah terjadi aksi perampokan di Alfamart Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap.

Indrawan menjelaskan, Pada Sabtu 18 Februari sekitar pukul 07.00 pelaku datang ke Alfamart, Jalan Pramuka, Desa Sungai Rengas, dengan mengendarai motor matik dengan nomor polisi KB 4497 OC.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan PONTIANAKPOST.JAWAPOS.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari PONTIANAKPOST.JAWAPOS.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan