99 Kiai di Jawa Timur Kompak Dukung Cak Imin, Khofifah: Saya Tidak Pernah Berharap

  • Bagikan
Sebanyak 99 kiai dari seluruh Jawa Timur menggelar pertemuan bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo, Kamis (24/2/2023). (Twitter @billy4riez)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Bersamaan dengan deklarasi PKS, PKB juga menggelar kegiatan. Muhaimin Iskandar alias Cak Imin didorong maju pada Pilpres 2024.

Sebanyak 99 kiai dari seluruh Jawa Timur menggelar pertemuan bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo, Kamis (24/2/2023).

‘’Hasil pertemuannya para kiai Jatim kompak mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024,’’ ungkap KH Ahmad Fuad Nurhasan, dari Ponpes Sidogiri, Pasuruan, yang mendeklarasikan dukungan itu.

Dalam pertemuan itu, Muhaimin juga meminta bimbingan dan arahan kepada para kiai agar apa yang diikhtiarkan lancar.

‘’Berdasarkan survei berbagai lembaga, dukungan kepada PKB terus meningkat. Kalau tidak nomor tiga, ya nomor dua pada Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Ditanya soal koalisi PKB untuk mengusung pasangan capres-cawapres, lanjut dia, saat ini makin mengkristal. Paling lambat sebelum Ramadan, koalisi akan ditetapkan. Baik pasangan maupun partai yang berkoalisi.

Nama Khofifah

Sementara itu, nama Khofifah Indar Parawansa yang sudah santer dilirik capres sebagai cawapres, tampaknya kini semakin populer.

Berkat kiprahnya di bidang politik, Gubernur Jatim itu masuk daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia (The World's 500 Most Influential Muslims) 2023.

Ini kali ketiga nama Khofifah masuk dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh yang dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA).

“Saya tidak pernah berharap, bermimpi dan menyangka bisa masuk. Apalagi, disandingkan dengan sejumlah tokoh politik yang kiprah dan dedikasinya jauh melebihi saya,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan