Pindah Partai Demi Pilkada, Demokrat Siap PAW Kader Pembangkang

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Kader Demokrat Jeneponto dikabarkan akan hengkang demi ambisi Pilkada. Demokrat Sulsel memastikan akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) jika kader yang membangkang.

Kader mbelalo dibenarkan oleh salah satu dewan penasihat DPC Demokrat Jeneponto Kaharuddin Mustamu. Kader yang dimaksud adalah Muhammad Islam Iskandar yang masuk bursa 02 di Pilkada Jeneponto.

"Saya sekarang sebagai dewan penasehat di DPC Demokrat Jeneponto. Pak Islam ketua OKK. Soal kepastian (pindah) belum, tetapi dia daftar sebagai caleg," kata mantan Ketua DPC Demokrat Jeneponto ini, Senin, 27 Februari.

Kaharuddin menyebut kader anggota DPRD petahana yang tidak mendaftar pasti akan dipecat atau PAW.

"Saya sih dengarnya dia (Islam) mau pasangan dengan Paris. Tetapi kepercayaan masyarakat pasti berkurang karena terindikasi korupsi," katanya.

"Belum terbukti tetapi saya dengar mau pindah ke Gerindra, di sini sudah santer mau pasangan sama Paris Yasir," tambahnya.

Bahkan disebut-sebut, Islam Iskandar sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra hingga bermanuver untuk jadi ketua Gerindra Jeneponto.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah Rahim Bone memastikan akan melakukan PAW dalam waktu dekat. Hal ini untuk membersihkan kader patahana yang membangkang perintah atau menentang arus.

Terlebih sudah ada instruksi dari DPP, khususnya petahana anggota legislatif yang terindikasi mbalelo. "Pasti akan kita PAW," ujar Ni'matullah.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengaku akan melakukan penelusuran ke tingkat bawah. Termasuk akan mengecek informasi soal KTA di partai Gerindra. "Saya cek dulu, KTA-nya," singkatnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan