Musra Koalisi Relawan Jokowi NTB, Salman Hafiz: Cukup Ramai Nama Prabowo Subianto Diteriakkan

  • Bagikan
Jokowi dan Prabowo

FAJAR.CO.ID, MATARAM - Koalisi Relawan Jokowi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Musyawarah Rakyat ke XXIV (Musra) di Kota Mataram pada Minggu (19/3) kemarin.

Dalam Musra itu seluruh sukarelawan memberi isyarat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua Panitia Musra XXIV Gabungan Relawan Jokowi NTB Salman Hafiz mengatakan animo masyarakat daerah itu cukup tinggi dalam menentukan calon presiden selanjutnya.

"Kami bersyukur Musra XXIV NTB mendapat atensi cukup besar. Cukup ramai namanya (Pak Prabowo) diteriakkan di Musra," kata Salman kepada JPNN.com, pada Senin (20/3).

Menurut Salman, Musra tersebut merupakan salah satu momen bagi para sukarelawan untuk menentukan sikap politik mereka. "Ini memang panggung musyawarah untuk memberi kesempatan rakyat bersuara tentang siapa calon pemimpin mereka di masa datang," tuturnya.

Sebagai ketua panitia, Salman mengaku netral dan mempersilakan siapa saja menyuarakan aspirasinya. Pada hari itu juga memang muncul beberapa nama kandidat yang berpotensi untuk didukung, seperti Prabowo Subianto, Jenderal Moeldoko, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, dan TGB Muhammad Zainul Majdi.
"Suara itu kan dari peserta dan masyarakat NTB, ya sah-sah saja," ucapnya.

Dia menyebut saat ini koalisi Relawan Jokowi NTB sedang berkoordinasi sebelum mendeklarasikan secara resmi dukungan untuk Capres 2024. "Kami sampaikan bukan calonnya yang dibidik dengan instrumen yang jelas," ungkapnya.

Salman menjelaskan selain survei capres yang harapan rakyat NTB, Musra juga untuk mengetahui prioritas program pembangunan yang diinginkan masyarakat. "Nanti suara masyarakat akan ditabulasi sehingga diperoleh hasil ilmiah dan terukur siapa capres yang benar-benar didukung," katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan