Shin Tae Yong Disebut Blunder Tak Masukkan Nama Ananda Raehan Alief di Skuad Timnas Indonesia U-20

  • Bagikan
Ananda Raehan Alif (sumber: MO PSM)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pemain muda milik PSM Makassar, Ananda Rehan tampil mengesankan di komeptisi Liga 1 musim ini. 

Dirinya kerap kali menjadi pilihan utama pelatih asal Portugal ini sebagai pemain tengah PSM Makassar. 

Pada ajang Liga 1 musim 2022-2023 ini, Ananda Rehan tercatat tampil sebanyak 28 laga dengan catatan menit bermain sebanyak 1.458 menit. 

Namun yang membuat publik pengamat sepakbola khusus para pengamat, tidak ada nama Ananda Rehan dalam pemanggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. 

Sementara menurut, Pengamat sepakbola Ronny Pangemanan alias Bung Ropan, Ananda Rehan adalah pemain muda yang sangat layak masuk Timnas Indonesia U-20. 

Dirinya pun mempertanyakan alasan pemain muda asal PSM Makassar ini tidak mendapatkan pemanggilan TC.

“Ananda Rehan ini sebenarnya  layak untuk masuk Timnas U-20. Tapi saya tidak tahu apakah Shin Tae Yong sebagai pelatih menyaksikan ia bermain atau tidak,” kata Bung Ropan dilansir fajar.co.id dari akun Youtube pribadinya, Senin (20/3). 

“Ataukah ini murni dari tim kepelatihan saja atau staf yang memilih. Pemain yang bagus seperti dia kok tida bisa masuk,” tambahnya.

Bung Ropan bahkan membandingkan kualitas gelandang-gelandang yang mendapat panggilan TC. Ia menyebut tak ada yang sebanding dengannya dalam hal jam terbang di Liga 1. 

Selain itu, tiga Pemain PSM yakni Dzaky Asraf, Sultan Zaky dan Victor Dethan yang mendapat panggilan juga disebut belum sebanding dengan Ananda Rehan. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan