Tak Bela Timnas Karena Alasan Cedera, Egy Malah Main Saat Dewa United Hadapi Persib Bandung, STY Marah Besar!

  • Bagikan
Egy Maulana Vikri

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri membuat pelatih di Timnas Indonesia, Shin Tae Yong marah. 

Pasalnya Egy yang sudah dicoret dari Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday karena cedera. Lantas bermain membela Dewa United menghadapi Persib di ajang Liga 1.

Egy tampil sejak pertengahan babak kedua dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 versus Persib Bandung, Senin 20 Maret 2023, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil Egy ke Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu terpaksa mencoret sang pemain.

“Jujur, saya tidak bisa bicara. Tidak tahu harus ngomong apa," kata Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3). 

Egy Maulana Vikri saat memperkuat Dewa United kala menghadapi Persib Bandung

Melihat tersebut, pelatih asal Korea Selatan ini pun dengan tegas meminta para pemain agar lebih mementingkan lambang garuda di dada.

“Saya berharap para pemain Timnas Indonesia bisa mementingkan lambang Garuda. Maksudnya, harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," ungkap mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa tidak akan kembali memanggil Egy yang telah pulih dari cedera untuk bentrok dengan Burundi.

"Egy tidak akan masuk lagi. Dia sudah keluar dari list pemanggilan Timnas Indonesia," ungkap pelatih berusia 52 tahun itu. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan