Setelah PKS, Giliran Relawan Anies Restui Andi Amran Sulaiman Jadi Cawapres

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman Terima Anak Yatim dan Hafiz Quran Untuk Kerja di Tiran Grup

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bagi relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Konferedasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), kemunculan nama pengusaha asal Sulawesi Selatan Andi Amran Sulaiman menjadi semangat baru bagi relawan di luar Pulau Jawa.

Andi Amran Sulaiman menjadi salah satu nama yang didorong PKS sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Ketua Konferedasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyatakan, bercermin pada Pilpres 2014, saat Joko Widodo berpasangan dengan Jusuf Kalla, mereka bisa mengantongi suara hampir 80 persen di kawasan Indonesia timur.

Begitu juga duet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla di Pilpres 2004, hasilnya menang.

"Kita berharap ada representasi luar jawa untuk kepemimpinan nasional. Seperti yang pernah terjadi pada SBY-JK dan Jokowi-JK. Pada Pilpres itu faktor JK yang dominan," ujar Ramli Rahim kepada fajar.co.id, Selasa (21/3/2023).

Muhammad Ramli Rahim bersama Anies Baswedan

Setelah itu Pilpres 2004 dan 2014 itu tidak muncul lagi tokoh representasi dari Indonesia Timur yang levelnya di atas Amran setelah Jusuf Kalla.

"Wajar Andi Amran didorong, bukan hanya representasi Indonesia Timur, tapi juga representasi di luar Pulau Jawa. Kalimantan, termasuk Sumatera saat Pak Amran jadi menteri pertanian andil beliau di Sumatera cukup besar," beber Ramli.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia menilai akan sangat baik bagi Anies memiliki banyak alternatif calon wakil presiden.

Sehingga ketika tiba masanya Anies menentukan siapa calon wakil presidennya, Anies bisa menentukan dengan sangat baik seperti tiga kriteria yang pernah disebutkan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan