Ternyata Gampang Mendapatkan Berat Badan Ideal, Cara Nomor 3 Paling Sering Diabaikan

  • Bagikan
Sarapan

FAJAR.CO.ID -- Masalah berat badan kerap membuat kita insecure dan buru-buru ingin menurunkan berat badan tapi kesulitan karena belum mendapatkan cara yang tepat dan mudah.

Banyak orang yang diet terlalu ketat sehingga dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.

Padahal ada beberapa cara yang mudah selama dilakukan dengan konsisten.

Daripada tersiksa menjalani diet yang terlalu ketat, adapun cara menurungkan berat badan yang mudah tapi justru lebih ampuh.

Tetapi harus dilakukan dengan konsisten dalam menjalaninya agar proses diet berhasil dan mencapai berat badan yang diinginkan.

Berikut ini adalah cara mudah tapi ampuh untuk menurunkan berat badan pagi para pemula, yuk kita simak.

Minum air putih sebelum makan

Minum air putih sebelum makan dapat membuatmu lebih cepat merasa kenyang, sehingga keinginanmu untuk melahap makanan jadi berkurang.

Tidur cukup

Jika kurang tidur maka akan mengakibatkan produksi hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan dapat meningkat.

Jangan lupa sarapan

Dengan sarapan akan membuat rasa lapar di siang hari akan berkurang.

Makan dalam porsi kecil

Makan dengan piring atau mangkuk kecil dapat membiasakan kita makan dengan porsi yang sedikit, sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang.

Konsumsi makanan yang sehat

Dalam menjalani proses diet, disarankan untuk mengomsumsi makanan yang berprotein dan berserat.

Makan secara perlahan

Makan secara perlahan dan santai dapat mendukung penurunan berat badan.

Tidak perlu menghindari makanan yang disukai
Saat diet

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan