Heboh, BEM UI Unggah Konten Puan Maharani Berbadan Tikus

  • Bagikan
BEM UI Unggah Konten Puan Maharani Berbadan Tikus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Heboh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memberikan kritik pedas kepada DPR RI soal pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Dikutip fajar.co.id dari akun Instagram BEM UI @bemui_official, protes itu dilayangkan dengan membuat konten di media sosial "DPR: Dewan Perampok Rakyat".

Yang menjadi perhatian publik, pada konten yang diunggah BEM UI, terdapat wajah Ketua DPR Puan Maharani yang berbadan tikus.

"Tepat pukul 10.39 WIB, 21 Maret 2023, telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR," tertulis pada unggahan tersebut.

Lanjutnya, DPR lagi-lagi memperlihatkan "kebobrokannya" melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang jelas-jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi karena terdapat kecacatan, baik secara formal maupun materiel.

Selain tidak dihadirkannya partisipasi publik yang bermakna, dewan yang berada di kursi sana bukan lagi sebuah "perwakilan melainkan para "penindas", yaitu penindas buruh, penindas rakyat, bahkan pembangkang konstitusi.

"Bagaikan tikus dengan watak licik yang selalu menggerogoti masyarakat sipil, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan! Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri," kuncinya.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan