Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal Diduga Desakan Ormas, Polisi Malah Bilang Begini

  • Bagikan
Patung Bunda Maria Ditutup Terpal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Video viral patung Bunda Maria ditutup kain terpal di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sukses membuat heboh media sosial.

Keterangan dalam video itu menyebut bahwa penutupan patung karena ada desakan dari organisasi masyarakat (ormas).

Menanggapi hal tersebut, Polres Kulon Progo memberikan responsnya atas video viral patung Bunda Maria yang ditutup terpal itu.

Dikutip dari unggahan warganet di jagat burung biru bernama @rohmatsb, Kapolres Kulon Progoe AKBP Muharomah Fajarini kepada awak media melakukan klarifikasi bersama pemilik rumah doa di Mapolres Kulon Progo.

Fajarini menuturkan, pihak polisi membenarkan adanya penutupan patung Bunda Maria. Namun, kepolisian membantah penutupan patung tersebut karena desakan ormas. 

Sebaliknya, dia mengatakan patung Bunda Maria ditutup atas inisiatif dari pemilik rumah doa. Polisi menyebut, rumah doa yang baru dibangun Desember 2022 itu masih dalam proses penyelesaian serta sedang dalam tahap mengurus perizinan sehingga dilakukan penutupan patung Bunda Maria.

Kepolisian juga membantah desakan penutupan patung oleh ormas itu berasal laporan internal polisi. Namun kepolisian mengatakan ada kesalahpahaman dalam laporan itu yang kemudian menjadi bola panas di masyarakat.

"Mohon maaf karena anggota kami salah dalam penulisan narasi. Kami sudah mendapatkan perintah dari Kapolda (DIY) bahwa tidak ada ormas yang mengganggu keamanan dan ketenteraman," jelas Muharomah Fajarini dalam jumpa pers.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan