Jelang Laga Timnas Indonesia Menghadapi Burundi, Pengamat Sebut Dua Pemain PSM Ini Bakal Jadi Starter

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Burundi di agenda FIFA Matchday bulan Maret ini.

Untuk laga perdana Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Burundi pada 25 Maret 2023, pukul 21.30 WITA.

Jelang laga ini sendiri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan bakal pusing untuk menentukan para pemain utamanya.

Pasalnya, dari 28 nama pemain yang mendapatkan panggialn Timnas Indonesia bisa dikatakan semua punya kualitas yang hampir setara.

Dari tim pemuncak klasemen saat ini, PSM Makassar ada empat pemain yang bergabung di Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi.

Mereka adalah Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Muhammad Dzaky Asraf.

Menurut pengamat sepakbola Fadly Idris Yagpi ada beberapa pemain dari PSM Makassar yang berpeluang menjadi starter.

Nama Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri diniliai punya kesempatan lebih karena sudah memiliki pengalaman berseragam merqh putih.

“Saya pikir para pemain yang kemungkinan menjadi starter di laga perdana melawan Burundi ini sebenarnya masih tentatif,” kata Fadly Idris kepada Fajar.co.id, Sabtu (25/3/2023).

“Tapi kalau melihat komposisi yang ada dan kesiapan tim, saya pikir pemain senior di Timnas seperti Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta mungkin akan diberikan kesempatan,” tambahnya.

Sementara untuk Yance Sayuri, ia ungkap kemungkinan pemain tersebut bakal di masukkan di babak kedua.

Mengingatkan untuk posisi wing bek kiri, peran dari Pratama Arhan sejauh ini masih sulit untuk tergantikan di skema Shin Tae Yong.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan