Andi Sinulingga Soroti Mendag Zulkifli Hasan Soal Rencana Pemerintah Impor Beras

  • Bagikan
Andi Sinulingga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, soroti, pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) soal rencana pemerintah yang akan mengimpor beras sebanyak 2 juta ton hingga akhir tahun 2023.

Andi Sinulingga pun menyindir soal pemerintah yang sudah banyak mencetak sawah baru, serta pembangunan bendungan dan irigasi. Bahkan dalam beberapa kesempatan, memperlihatkan pembagian alat alat mesin pertanian. Namun, bebernya, Indonesia tetap saja mengimpor beras.

"Katanya sudah banyak cetak sawah baru, banyak bendungan & irigasi yg sudah dibangun, show bagi2 alat2 mesin pertaniaan dll, tapi tetap saja impor dan impor," beber Andi Sinulingga di linimasa Twitternya sembari menggunggah ulang sebuah berita terkait Mendag mendukung pemerintah yang bakal impor beras 2 juta ton.

Andi Sinulingga juga mengingatkan soal pemerintah yang berjanji menyetop impor beras."8 tahun lebih sudah, dulu katanya mau stop impor sambil ngenyek2 pemerintah sebelumnya," bebernya di akun Twitter pribadinya, yang dilihat FAJAR.CO.ID, Senin (28/3/2023). (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan