Ganjar Bikin Marah Pendukung Jokowi, Loyalis Anies: Siap-siap Jadi Gelandangan Politik!

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Jokowi. Foto Twitter Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendapatkan hinaan hingga cacian dari warganet pasca menyatakan sikap terkait informasi FIFA yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Diketahui bahwa Ganjar Pranowo menyatakan sikap menolak kedatangan tim nasional atau Timnas Israel ke Indonesia.

Hal tersebut ditanggapi loyalis Anies Baswedan itu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Eko Widodo menyebut bahwa Ganjar Pranowo telah sukses menghancurkan pendukung Jokowi.

Hal ini tampak dari serbuan dari warganet di akun Instagram Ganjar Pranowo yang berisi kekecewaan, cacian, hingga hinaan.

"Ganjar sukses hancurkan hati pendukung Jokowi, sudah tidak ada maaf.. 300 ribu komen IG isinya hinaan dan caci maki, siap-siap jadi gelandangan politik!!," ungkap Eko Widodo dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (1/4).

Sementara itu, diketahui bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster, serta sederet politisi lainnya sepakat menolak kedatangan Israel.

Adapun diketahui bahwa Israel telah lolos kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia. Turnamen ini juga awalnya akan digelar di enam provinsi di Indonesia. Keenam provinsi tersebut adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jakarta dan Bali.

Ganjar Pranowo menegaskan penolakan tersebut merupakan komitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina, seperti yang tertuang dalam konstitusi dan sikap Soekarno sebelumnya. Sementara itu, I Wayan Koster menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga pada 14 Maret 2023, meskipun sebelumnya mendukung acara tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan