Alasan Yakob Sayuri Sangat Emosional, Berjuang Selamatkan PSM Makassar dari Degradasi Hingga Bawa Juara Liga 1

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri saat merayakan gelar juara Liga 1 bersama PSM Makassar (foto: media officer PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri mengungkap rasa syukurnya setelah berhasil membawa timnya yang ia bela meraih gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

PSM Makassar berhasil mengunci gelar juara Liga 1 musim 2022-2023 usai taklukkan Madura United pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Keberhasilan ini pun disambut dengan suka cita oleh para supporter PSM di seluruh Indonesia. 

Terlebih, gelar juara ini terasa spesial karena PSM Makassar diketahui butuh waktu 23 tahun lamanya untuk kembali merajai kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Seperti yang diketahui, PSM terakhir meraih juara Liga Indonesia pada musim 1999/2000 silam.

Yakob Sayuri mengungkap bahwa target tim dari adalah memjadi lebih baik dari musim kemarin. 

“Dan kita daari awal memang tujuan adlaah kita lebih baik dari musim lalu,” kata Yakob Sayuri saat ditemui di Mes Pemain PSM, Sabtu (4/1/2023). 

Yang dimana, pada musim kompetisi Liga 1 2021-2022 PSM Makassar nyaris turun kasta dan berlaga di kompetisi Liga 2. 

Mereka akhirnya selamat, dan akhirnya berhasil finish di posisi 14. Dua strip dari jurang degradasi kala itu. 

Yakob yang juga pemain yang tergabung di skuad saat itu merasa terharu setelah berhasil melewati masa sulit tersebut dan akhirnya membawa PSM meraih gelar juara. 

“Saya salah satu pemain yang musim lalu rasakan hampir bawa PSM degradasi dan puji tuhan tahun saya bisa bawa tim ini juara,” ungkapnya. 

Seteleah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pemalingan, Jumat 31 Maret 2023.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan